You are currently viewing Jalan Salib – Jemaat Lateri tahun 2022

Jalan Salib – Jemaat Lateri tahun 2022

Dalam rangka merayakan Paskah dan memaknai kesengsaraan Tuhan Yesus demi menebus dosa umat manusia. Panitia Hari Raya Gerejawi bersama dengan Pemuda-Pemudi Lateri Bersatu (LB) melaksanakan kegiatan Jalan Salib dengan memerankan proses perjalanan kesengsaraan Tuhan Yesus. Di mulai dari kedatangan Prajurit Romawi bersama dengan Yudas (salah satu murid Yesus yang menjualnya dengan 30 keping perak) berjalan menjumpai Yesus yang sedang berdoa di taman Getsemani bersama-sama dengan murid-murid. Kemudian Yesus ditangkap dan dibawah untuk diadili dan akhirnya dijatuhi hukuman mati. Sepanjang jalan kesengsaraan Yesus memikul Salib. Ia disiksa dan di aniaya hingga terjatuh namun karena cinta kasihNya bagi umat manusia, Ia berdiri melanjutkan perjalanan menuju bukit Golgota.

Adegan yang diperankan oleh Pemuda-Pemudi Lateri Bersatu menggambarkan perjalanan kesengsaraan Tuhan, disaksikan oleh banyak orang baik secara langsung maupun melalui Live streaming Jemaat Lateri.

Dari prosesi Jalan Salib, kita tahu dan turut merasakan betapa besar kasih Tuhan bagi kita umat manusia berdosa. Ia rela memilih jalan kesengsaraan asalkan saya, kamu dan kita semua ditebus. Lewat darahNya yang tercurah, kita diselamatkan.

Selamat memaknai Paskah Kristus tahun 2022. IA adalah Setia yang tidak pernah meninggalkan kita, bersyukurlah karena semua pengorbanan Yesus bagi kita. Bersyukur akan kasihNya yang begitu besar bagi kita. Tuhan memberkati 🙏🏼

Leave a Reply